loading...
loading...

KERIPIK APEL RENYAH



zmtirta.blogspot.com  Keripik Apel Yang Renyah, keripik apel merupakan salah satu pangan olahan yang bisa kita olah dari buah apel. Melalui artikel ini saya mencoba untuk sedikit berbagi informasi mengenai cara membuat keripik apel yang mungkin selama ini belum kita ketahui. Semoga dengan mengetahui informasi ini menjadi inspirasi bagi kita untuk mengolah buah apel menjadi keripik apel.

Tapi sebelum itu ada baiknya anda mengetahui cara memilih buah apel kualitas terbaik terlebih dahulu. Karena dengan buah apel terbaik tentu keripik yang kita hasilkan pun akan memiliki kualitas yang baik. Untuk itu silahkan saja anda baca artikel saya sebelumnya mengenai cara memilih buah apel kualitas terbaik.

Untuk mengolah buah apel sebenarnya banyak sekali pilihan yang bisa kita pilih seperti pie apel, jus apel, dan manisan apel. Selain itu juga kita bisa mengolahnya menjadi keripik apel. Untuk membuat keripik apel caranya sangat mudah. Hanya saja selama ini kita belum mengetahuinya sehingga kita menganggap cara membuat keripik apel itu sulit. Untuk membantu anda semua mempelajari cara membuat keripik apel, silahkan saja anda baca beberapa langkah cara membuat keripik apel berikut ini.

Bahan Untuk Membuat Keripik Apel


1. Buah apel segar secukupnya
2. Minyak Goreng

Cara Membuat Keripik Apel


1. Kupaslah kulit buah apel segar menggunakan pisau hingga bersih, atau juga bisa menggunakan alat pengupas buah agar lebih cepat.

2. Cucilah buah apel yang telah dikupas dengan air bersih.

3. Iris apel tipis-tips menggunakan pisau, atau bisa juga menggunakan alat pengiris yang memang di khususkan untuk membuat keripik agar lebih cepat.

4. Selanjutnya rendamlah kembali irisan buah apel pada air bersih selama 30 menit.

5. Setelah warna kecoklatan pada irisan apel sudah agak pudar maka angkatlah irisan apel dari rendaman.

6. Masukkan irisan apel kedalam penggorengan selama 1 jam, agar hasil lebih baik ada baiknya menggunakan vacuum frying.

7. Angkatlah keripik apel yang telah di goreng kemudian tiriskan. Agar hasil penirisan lebih baik, bisa menggunakan mesin peniris.

8. Selanjutnya dinginkan keripik apel pada suhu normal atau suhu ruangan.

9. Keripik apel telah jadi dan siap dihidangkan di tengah-tengah keluarga anda tercinta.

10. Untuk penyimpanan, simpanlah keripik apel di tempat yang kedap udara agar kerenyahannya tetap terjaga.


Nah sobat sekalian, itulah beberapa langkah dalam membuat keripik apel. Semoga artikel Tips Cara Membuat Keripik Apel Yang Renyah di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai cara membuat jus apel yang menyehatkan.



Buah apel merupakan makanan/cemilan sehat yang di dalam dunia kesehatan, buah apel bisa membantu diet atau menurunkan berat badan Anda. Dengan mengkonsumsi 1 apel dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Sebaiknya sebelum makan Anda konsumsi 1 buah apel karena dapat mengurangi kalori Anda kira-kira 185 kalori. Sehingga jika di rata-rata per bulan maka Anda bisa membuang sebanyak 0,68 kg atau 9,07 kg per tahun.

Dalam sebuah penelitian, terbukti bahwa dalam satu buah apel memilik khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Apel memiliki kandungan vitamin, mineral serta masih banyak unsure lain yang terkandung dalam buah apel ini, diantaranya adalah fitokimian, serat, tannin, baro, asam tartar dan masih banyak lagi kandungan yang terdapat dalam buah apel ini.

Selain kaya akan vitamin dan mineral, buah apel juga kaya akan serat sehingga baik untuk orang yang sedang menjalani program diet, terutama para wanita. Selain serat berguna untuk mencegah lapar datang lebih cepat, serat juga dapat mengurangi lemak dan kolesterol. Ini sebabnya mengapa wanita sering mengkonsumsi buah – buahan tertutama apel pada saat melakukan program diet. Selain masih dalam bentuk buah segar, kita pun dapat mengkonsumsi buah apel dalam bentuk keripik buah apel yang kandungan gizi dan seratnya sama seperti aslinya.

Beberapa khasiat dari buah apel adalah sebagai berikut.

1. Melindungi tulang
2. Asma
3. Mencegah Al-zheimer
4. Menurunkan Kadar Kolesterol
5. Mencegah kanker paru-paru
6. Mencegah Kanker Payudara
7. Mencegah kanker usus
8. Mencegah Kanker Hati
9. Mengontrol diabetes

10.Mengurangi berat badan
loading...

0 komentar:

loading...