loading...
loading...

KERIPIK MANGGA ASLI MALANG 

zmtirta.blogspot.com Keripik Mangga memiliki rasa yang  enak dan gurih. Cara pembuatanya pun berbeda dengan cara membuat kripik pada umumnya. Proses pembuatanya menggunakan alat penggoreng khusus yang disebut mesin vacum fryer.


Bahan :

- Buah mangga masak 5 kg
- air 1,5 liter
- 75 gr garam
- gula pasir 150 gr
- air kapur sirih ( untuk merendam )
- minyak goreng 2 liter


Cara Membuat

Ambil buah mangga kupas kulitnya dan diiris tipis setebal 5 mm dan sesuai selera
Untuk menghilangkan lengket rendam buah mangga dalam air kapur sirih selama 5 jam.
Selanjutnya cuci bersih  kemudian keringkan.
Masukkan irisan mangga kedalam mesin vacum fryer menggunakan minyak yang banyak dengan api yang besar untuk menghilangkan kandungan air nya. Jika buih pada minyak goreng semakin berkurang berarti sudah matang.
Setelah matang angkat keripik dan tiriskan.
Simpan keripik  ke dalam plastik kedap udara agar rasa renyah dan gurih terjaga.


Buah mangga cukup enak dimakan dalam keadaan masih muda ataupun sudah matang, mangga muda dengan sensasi rasa masamnya banyak disukai apabila diolah menjadi makanan rujak ataupun dibuat sebagai manisan mangga, sedangkan mangga yang sudah matang cukup lezat pula untuk langsung disajikan ataupun dibuat sebagai campuran es buah.

Tanaman ini cukup banyak ditemukan disekitar kita, Indonesia termasuk salah satu dari Negara yang memiliki kapasitas hasil produk mangga yang cukup besar di dunia. Jenis varian buahnya cukup banyak dari jenis yang mayoritas ditanam di Indonesia yaitu mangga arumanis, mangga golek, mangga gedong, mangga manalagi, mangga kemang, dan mangga kweni.

Keripik buah mangga salah satu inovasi terbaru dalam pemanfaatan buah mangga menjadi produk yang unggul dan memiliki daya saing pasar di domestik maupun Internasional.

Keripik Buah Mangga Produksi Aneka Keripik Malang
Keripik buah mangga tersedia di Aneka Keripik Malang, dari bahan baku buah mangga yang berkualitas baik dan segar keripik buah ini diproses. Buah mangga yang cukup matang dan manis rasanya merupakan kriteria dasar sebagai acuan pemilihan bahan baku buah mangga agar didapatkan cita rasa yang manis.

Pemrosesan atau pengolahan keripik buah mangga dilakukan dengan mesin pengering buah atau Vacuum Friying dan alat alat pendukung lainnya serta ditangani oleh para ahli dibidang Keripik buah buahan. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan hasil produk yang berkualitas dan bernutrisi tinggi.

KEMASAN KERIPIK BUAH MANGGA
Terbungkus rapi dalam kemasan aluminium foil dengan ketebalan 0,8 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan Keripik Buah Mangga menjadi lembab dan tidak renyah serta dengan pemakaian kemasan yang baik maka cita rasa buah mangga pada Keripik Mangga bisa tetap terjaga. Daya tahan keripik buah mangga dalam kemasan Aluminium Foil bisa mencapai 12 bulan dari masa produksinya dengan syarat kemasan tidak bocor dan pada suhu ruangan penyimpanannya yang normal.

Keripik Buah Mangga dalam kemasan terbagi beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

Netto : 100 gram
Netto : 200 gram
Keripik Buah Mangga selain tersedia dalam kemasan Aluminium Foil kecil, Aneka Keripik Malang juga menyediakan Keripik Buah Mangga dalam bentuk loss atau curah (dalam ukuran 5 kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang telah memiliki merek atau brandnya sendiri apabila berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk semua produk Aneka Keripik Malang, kami menyediakan dalam bentuk curah. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss”.

KOMPOSISI KERIPIK BUAH MANGGA :
Bahan bahan baku untuk pembuatan keripik buah Mangga terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu Mangga.

Buah Mangga Segar Pilihan
Minyak Nabati

KANDUNGAN GIZI BUAH MANGGA

Kandungan mangga. Mangga merupakan jenis buah yang pastinya sudah tidak asing lagi terdengar bagi kita. Buah mangga sering kita jadikan sebagai penganan makanan, seperti rujak, keripik mangga, dan makanan ringan lainnya. Banyak juga sebagian orang mengkonsumsi buah mangga dalam keadaan masih mentah atau setengah matang.

Mangga dengan nama latin Mangifera indica berasal dari India. Hingga saat ini terdapat sekitar 2000 jenis dan varietas mangga dengan aneka ragam rasa dan kelezatannya. Apakah Anda tahu kandungan gizi yang terdapat dalam buah mangga?



Kandungan Gizi Mangga - Manggo
Nilai Kandungan gizi Mangga per 100 g (3.5 oz)
Energi 272 kJ (65 kcal)
Karbohidrat 17,00 g
Gula 14,8 g
Diet serat 1,8 g
Lemak 0,27 g
Protein 0,51 g
Vitamin A equiv. 38 mg (4%)
- Beta-karoten 445 mg (4%)
Thiamine (Vit. B1) 0.058 mg (4%)
Riboflavin (Vit. B2) 0,057 mg (4%)
Niacin (Vit. B3) 0,584 mg (4%)
Asam pantotenat (B5) 0,160 mg (3%)
Vitamin B6 0,134 mg (10%)
Folat (Vit. B9) 14 mg (4%)
Vitamin C 27,7 mg (46%)
Kalsium 10 mg (1%)
Besi 0,13 mg (1%)
Magnesium 9 mg (2%)
Fosfor 11 mg (2%)
Kalium 156 mg (3%)
Seng 0,04 mg (0%)
loading...

0 komentar:

loading...