loading...
loading...
Bagaimana dengan brownies dalam bentuk lain ini? Memadukan lembutnya brownies dan garingnya kulit luar yang crispy, lahirlah brownie cookies yang lezat ini.

Bahan :
3 sdm tepung all-purpose
1/2 sdt baking powder
2 sdm unsalted butter
110 gram gula pasir
1/2 sdt ekstrak vanila
3 butir telur
171 gram semi-sweet chocolate
garam secukupnya
cream coklat dan cherry untuk hiasan
Cara Membuat :
1. Panaskan oven dengan suhu 190oC. Siapkan loyang lengkap dengan dialasi kertas roti.
2. Masukkan tepung, baking powder dan garam ke dalam kontainer tertutup, tutup rapat dan kocok hingga tercampur rata.
3. Cairkan unsalted butter dan chocolate secara bersamaan dalam satu tempat, menggunakan panci berisi air yang dipanaskan. Kemudian setelah tercampur rata, biarkan coklat agak dingin
4. Kocok telur, gula dan ekstrak vanila hingga membentuk ribbon stage, yaitu adonan tidak putus-putus saat pengaduk diangkat.
5. Begitu coklat cukup hangat untuk dipegang dengan tangan, tambahkan ke dalam kocokan telur dan aduk rata dengan spatula hingga menyatu. Kemudian tambahkan bahan kering yang dikocok dalam kontainer tertutup tadi, aduk rata dengan spatula hingga halus.
6. Dengan menggunakan sendok, tuang adonan secukupnya membentuk bulatan berdiameter 5 cm ke atas loyang yang telah dilapisi kertas roti. Beri jarak sekitar 2 cm di antara bulatan. Kemudian biarkan di suhu ruang selama 30 menit.
7. Panggang adonan dalam oven bersuhu 190oC selama 12 hingga 15 menit. Hasilnya bagian tengah cookies harus masih agak cair dan bagian lainnya terasa lembut, sementara kulit luarnya terlihat crispy.
8. Hias dengan cream coklat dan cherry di bagian atasnya.
loading...

0 komentar:

loading...