loading...
loading...

Resep Kue Gingerbread

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Gingerbread — Bagi anda sekalian yang merayakan Natal pasti tidak asing dengan kue yang satu ini, Kue kering gingerbread. Pada abad ke-13, para imigran Jerman membawa kue gingerbread ke negara Swedia dan hingga pada akhirnya Kue kering ini mulai menyebar luas ke daerah-daerah Eropa. Gingerbread ala Jerman memiliki bentuk yang cukup unik, karena mungkin dahulu kue ini berasal dari negara tersebut. Dengan teksturnya yang keras, acapkali dijadikan rumah gingerbread dan menjadikannya mirip seperti rumah nenek sihir pada dongeng Hansel dan Gretel yang terkenal di Eropa. Rumah gingerbread ini dihiasi dengan krim dan permen warna warni, sehingga dekorasi rumah gingerbread ini sangat unik bila disajikan pada saat perayaan natal.
Resep Kue Gingerbread

Resep Kue Gingerbread

Baca juga : 

Resep Makanan Untuk Diet Sehat Alami


Kue kering di Indonesia umumnya merupakan asimilasi kebudayaan dengan para pewaris tanah di Indonesia, terutama di Eropa. Mereka membawa budaya bersantai sambil minum teh di sore hari selepas bekerja, ditemani dengan kue-kue kecil termasuk kue kering. Salah satu kue klasik yang mendunia, juga banyak dinikmati di Indonesia adalah kue jahe, atau lebih populer dengan nama Gingerbread. Gingerbread ini biasanya hadir di perayaan Natal, di mana musim dingin melanda di beberapa belahan dunia. Gingerbread hadir untuk menghangatkan suasana degan citarasanya yang manis, pedas nan hangat yang berasal dari jahe.
Daripada harus mencari kukis jahe ke berbagai tempat, lebih baik kita coba membuat sendiri yuk! Ikuti langkah-langkah mudah dalam resep kue jahe yang kami sajikan di bawah. Selamat mencoba.

Resep membuat Kue Gingerbread

Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 250 gram tepung tapioka
  • 125 gram tepung beras
  • ½ sdt soda kue
  • 50 gram jahe, parut
  • 3 butir telur ayam
  • 250 gram gula halus
  • Gula untuk icing secukupnya
Cara Praktis Membuat Kue Kering Gingerbread:
  1. Siapkan oven, panaskan hingga 180ºC
  2. Kocok telur dan gula dengan mixer kecepatan tinggi, hingga putih
  3. Masukkan parutan jahe dan aduk-aduk hingga rata.
  4. Masukkan tepung tapioka, tepung beras dan soda kue, lalu aduk sampai rata.
  5. Olesi loyang dengan mentega. Bentuk adonan bulat-bulat kecil, berbentuk karakter manusia, atau bentuk lain sesuai kreatifitas anda. Letakkan di loyang dan pipihkan. Beri jarak antar kue.
  6. Panggang adonan di oven 180ºC sampai matang (10-15 menit), setelah matang, angkat dan dinginkan.
  7. Hiasi kue dengan gula icing jika suka.
  8. Masukkan kue yang sudah dingin ke dalam wadah kedap udara.
Video membuat kue kering gingerbread :
Nah, demikianlah itu tadi cara membuat kue kering gingerbread ini. Bagaimana menurut anda? cukup Mudah bukan membuat resep kue jahe ini? Anda dapat membuat berbagai macam bentuk cookies dengan cetakan yang berbeda untuk mempercantik penampilan, gunakan gula icing yang dicampur dengan pewarna makanan untuk menghasilkan hiasan kue yang berwarna-warni. Jika ingin kue jahe yang lebih empuk dibandingkan renyah, giling dengan lebih tebal. Kue jahe ini juga pas untuk hantaran di hari besar, lho! Letakkan dalam wadah bening dan hiasi dengan pita, pasti akan lebih unik dan menarik. Ok, sekian dulu, selamat berkreasi, semoga berhasil 
loading...

0 komentar:

loading...